Perempuan dan Make Up

Sudah menjadi hal yang wajar kalau perempuan masa kini menggunakan make up. Dari segi style juga beragam. Ada yang menyukai Western style, Korean style, Japanese style, Indian style dan masih banyak lagi. Tidak ada yang salah dengan menggunakan make up. Pasalnya make up dapat mencerahkan wajah dan menutupi area-area yang kurang sempurna. Lewat make up, kreasi seni kita juga dapat tergali. Bahkan, kita bisa menjadi siapa saja dengan mengaplikasikan character make up.

Namun, jangan sampai make up membuat diri kita menjadi tidak percaya diri dengan tidak menggunakannya. Alasannya karena bukan make up-lah yang mengontrol kita, tapi kita yang mengontrol make up. Percaya dirilah dengan ada maupun tidak adanya make up yang menempel pada wajah kita. Aku percaya, setiap perempuan memiliki kecantikannya masing-masing. Terbukti dari apa yang perempuan katakan, lakukan, dan bersikap. Tentu saja, harus dengan hati yang tulus karena segala sesuatu yang dibuat-buat hanya tampak ‘palsu’. Oleh karena itu, jangan hanya mementingkan kecantikan wajah dengan pulasan make up, tapi kita juga harus memulas sikap dan karakter agar dapat menjadi perempuan cantik seutuhnya.


Foto diriku tanpa sentuhan makeup, softlens, maupun filter pengeditan.
Aku bukan salah satu penentang make up. Aku pribadi juga sangat menyukai make up. Bahkan, tulisan-tulisanku kedepannya juga akan lebih banyak berbicara mengenai dunia make up. Namun, aku tidak mau kamu yang membaca blog-ku jadi merasa harus menjadi cantik dengan make up. Karena sesungguhnya semua perempuan cantik.



Share:

0 comments